KUNJUNGAN MAHASISWA KEPERAWATAN PRINCESS NARADHIWATH UNIVERSITY, THAILAND

Primary tabs

KUNJUNGAN MAHASISWA KEPERAWATAN PRINCESS NARADHIWATH UNIVERSITY, THAILAND
20 Apr

KUNJUNGAN MAHASISWA KEPERAWATAN PRINCESS NARADHIWATH UNIVERSITY, THAILAND

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id, Jum, 20/04/18]. Sejak tanggal 2 April Jurusan Keperawatan menerima kunjungan akademik mahasiswa dan pembimbing dari Princess Naradhiwath University (PNU), Thailand. Tiga mahasiswa Abdulrohman Sa Oh, Suraiya asae, dan Phermisri Chuchuay dan satu pembimbing yaitu Latifah Jehloh, MNS, RN. Mereka melakukan kegiatan klinik selama tiga minggu dan juga kunjungan ke salah satu Puskesmas mitra yaitu Puskesmas 2 Sumbang.

 

Pada hari Selasa, 3 April tamu diterima oleh Dekan FIKES Unsoed Dr. Warsinah, MSi, Apt dan Wakil Direktur International Relation Office Chondro Wibowo. Acara berlangsung dengan penerimaan dan presentasi dari wakil Jurusan Keperawatan tentang profile jurusan, dan presentasi dari Fakultas Keperawatan PNU. Diskusi awal tentang kemungkinan aktifitas yang dapat dilakukan sebagai bentuk kerjasama beberapa tahun mendatang.

Kunjungan ini merupakan bentuk aktifitas kerjasama antara Unsoed dan PNU yang sebenarnya telah melakukan kerjasama bertahun-tahun dengan fakultas lain. Dan pada tahun ini kerjasama diawali dengan kunjungan akademik dari PNU. Mahasiswa tengah mengikuti praktik profesi di Rumah Sakit Umum Daerah Margono untuk stase peminatan Medikal Bedah. Seperti mahasiswa praktikan Unsoed, mahasiswa PNU mengikuti proses pembelajaran dan bimbingan dengan Clinical Instructor dari akademik dan klinik.

Selama kunjungannya, tamu bertemu dengan perwakilan mahasiswa dari berbagai angkatan termasuk dengan UKM-UKM yang ada di FIKES. Hal ini dimaksudkan agar antar mahasiswa bisa berbagi pengalaman untuk dibagikan lagi dengan mahasiswa lainnya baik di Unsoed maupun di PNU.

 

Diharapkan dengan aktifitas awal ini akan menjadi jalan bagi aktiftas-aktifitas lainnya antara dua fakultas di dua universitas ini. Kunjungan akan berakhir pada tanggal 20 April dengan farewell party pada hari Kamis. Kunjungan selama tiga minggu ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi keduanya karena hubungan interpersonal terjalin baik dari mahasiswa maupun pembimbing.