Blogs

Keperawatan UNSOED Gelar Kuliah Umum Ulas “End of Life Care”
24 Apr

Keperawatan UNSOED Gelar Kuliah Umum Ulas “End of Life Care”

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id] Mengangkat topik “End of Life Care”, Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan UNSOED mengadakan kuliah umum, Jum’at (13/4). Kuliah umum yang berlangsung pada pukul 08.00-11.00 WIB menghadirkan dua pembicara Latifah Jehloh, MNS., RN (Staf pengajar dari Princess of Naradhiwas University, Thailand), dan Arif Imam Hidayat, S.Kep., Ns., MNS (Staf pengajar dari Universitas Jenderal Soedirman/UNSOED).
KEPERAWATAN UNSOED JUARA 1 LOMBA POSTER KARDIOMAN
20 Apr

KEPERAWATAN UNSOED JUARA 1 LOMBA POSTER KARDIOMAN

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id, Jum, 20/04/18]. Selamat Fatkhul Ulum Angkatan 2015 Jurusan Keperawatan Unsoed yang telah memenangkan lomba "Poster Populer Nursing X-TION 2018 Mahasiswa Keperawatan Se Indonesia" dengan judul Tangani Serangan jantung dengan Kardioman. Kompetisi tersebut bertemakan Optimizing care in heart attack patient during setting hospitalization. Jurusan sangat berbangga dengan keberhasilan ini. Poster ini semoga berguna untuk edukasi tentang penanganan jantung bagi masyarakat.
KUNJUNGAN MAHASISWA KEPERAWATAN PRINCESS NARADHIWATH UNIVERSITY, THAILAND
20 Apr

KUNJUNGAN MAHASISWA KEPERAWATAN PRINCESS NARADHIWATH UNIVERSITY, THAILAND

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id, Jum, 20/04/18]. Sejak tanggal 2 April Jurusan Keperawatan menerima kunjungan akademik mahasiswa dan pembimbing dari Princess Naradhiwath University (PNU), Thailand. Tiga mahasiswa Abdulrohman Sa Oh, Suraiya asae, dan Phermisri Chuchuay dan satu pembimbing yaitu Latifah Jehloh, MNS, RN. Mereka melakukan kegiatan klinik selama tiga minggu dan juga kunjungan ke salah satu Puskesmas mitra yaitu Puskesmas 2 Sumbang.
TERM OF REFERENCE GUEST LECTURE
24 May

TERM OF REFERENCE GUEST LECTURE

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id, Rab, 24/05/17] Mobilitas international pekerja ke luar negeri menjadi salah satu fenomena yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan, baik secara material maupun non-material. Kontribusi secara materiil dapat terlihat melalui perannya dalam penerimaan devisa bagi negara maupun remitant. Secara non materiil, ide-ide baru, pengetahuan akan teknologi modern, keahlian khusus dan kedisiplinan kerja, merupakan hasil yang penting dalam pengembangan diri migran. 
Angkat Sumpah Ners Angkatan XVII Periode Maret 2017
17 Mar

Angkat Sumpah Ners Angkatan XVII Periode Maret 2017

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id, Rab, 15/03/17] Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan kembali meluluskan Ners, kali ini periode angkatan XVII Tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan bangsa. Keberadaan tenaga kesehatan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup yang sehat di masyarakat, khususnya melalui pelayanan kesehatan yang berkualitas. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Drs.
Partisipasi Jurusan Keperawatan Unsoed dalam HUT PPNI ke 43
10 Mar

Partisipasi Jurusan Keperawatan Unsoed dalam HUT PPNI ke 43

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id, rab 10/03/2017] Hari sabtu tanggal 4 Maret DPD PPNI Kab Banyumas memperingati hari ulang tahun PPNI ke 43 yang jatuh pada 17 Maret. PPNI merupakan wadah profesi perawat tingkat nasional lahir pada tahun 1947. Pada usia yang semakin matang ini PPNI mendorong anggotanya untuk meningkatkan perannya dalam menurunkan kesenjangan pelayanan kesehatan, dan memudahkan akses dan kesamaan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
Ucap Janji Kepaniteraan Mahasiswa Ners Angkatan XIX FIKES
10 Mar

Ucap Janji Kepaniteraan Mahasiswa Ners Angkatan XIX FIKES

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id, rab 10/03/2017] Pada tanggal 10 maret telah dilaksanakan ucap janji keperawatan sebagai syarat untuk mengikuti program profesi Ners. Ucap janji ini berisi hal-hal yang harus ditaati dan dijaga selama menjalani program profesi, antara lain kewajiban terhadap pasien, keluarga dan diri sendiri.
Jurusan Keperawatan yang mendapatkan akreditasi B
08 Feb

Jurusan Keperawatan yang mendapatkan akreditasi B

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id, rab 08/02/2017] Selamat kepada Jurusan Keperawatan yang mendapatkan akreditasi B untuk program studi keperawatan S1 dan Ners dengan nomor SK 008/LAMPTKes/akr/Sar/I/2017 untuk prodi keperawatan S1 dan 009/LAMPTKes/akr/pro/I/2017 untuk prodi ners. SK tersebut tertanggal 28 Januari 2017 dan akan berakhir pada tahun 2022.   Nilai akreditasi tersebut merupakan hasil asassessment dokumen dan lapangan pada tanggal 18-21 Desember 2016 yang diketuai oleh Dr. Muhammad Hadi dengan anggota Dr. Debie Dahlia dan Tri Ratnaningsih, MKep.  
Penghentian Penyerahan Skripsi/Tesis cetak di UPT Perpustakaan Unsoed
26 Jan

Penghentian Penyerahan Skripsi/Tesis cetak di UPT Perpustakaan Unsoed

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id, kam 26/01/2017] Bersadarkan surat himbauan dari kepala UPT Perpustakaan Universitas Jenderal Soedirman pada tanggal 23 Januari 2017 yang menyatakan ruang di UPT Perpustakaan semakin terbatas dan tidak mampu menampung koleksi skripsi/tesis cetak (hard copy) yang diserahkan oleh mahasiswa setiap kali menjelang wisuda.

Pages

© 2016 All rights reserved. Keperawatan UNSOED by Universitas Jenderal Soedirman