Jurusan Keperawatan Memperoleh Posisi Pertama Nilai Rata-Rata Terbaik Nasional 1 di UKNI 2018

Jurusan Keperawatan Memperoleh Posisi Pertama Nilai Rata-Rata Terbaik Nasional 1 di UKNI 2018
31 Oct

Jurusan Keperawatan Memperoleh Posisi Pertama Nilai Rata-Rata Terbaik Nasional 1 di UKNI 2018

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id] Kabar menggembirakan bagi warga Unsoed pada minggu lalu, Jurusan Keperawatan menempati posisi teratas rata-rata nasional untuk kategori peserta 41 - 100. Pengumuman ini disampaikan pada rapat nasional AIPNI pada tanggal 23 dan 24 Oktober 2018 di Padang. Wakil Dekan bidang akademik FIKES Dr. Saryono, S.Kp. M.Kes dan dosen keperawatan Asep Iskandar, M.Kep, Sp.Kom mewakili jurusan dalam menerima penghargaan dari AIPNI.

Nilai rata-rata UKNI pada posisi teratas ini menggambarkan baiknya hasil ujian kompetensi ners mahasiswa Unsoed periode Maret 2018. Keberhasilan ini bukan pertama kalinya diraih oleh Jurusan Keperawatan Unsoed. Namun hal ini tidak menjadikan Jurusan keperawatan lengah. Pembekalan UKNI tetap dilakukan paling tidak satu bulan menjelang ujian UKNI dengan harapan mahasiswa ners memiliki kesempatan untuk mendalami materi dan mempersiapkan mental untuk ujian.

Pembekalan diberikan oleh tim dosen di semua departemen dengan alokasi waktu 3 jam tiap departemen. Waktu ini dirasa cukup untuk memberikan mahasiswa kisi-kisi dan strategi dalam mengerjakan soal UKNI. Pembekalan tidak akan berarti apabila proses pembelajaran akademik dan profesi tidak berjalan dengan baik. Oleh karena itu, Jurusan Keperawatan sangat berterimakasih kepada rumah sakit dan institusi jejaring dan instructor klinik yang telah berperan dalam proses pembelajaran.

Ketua Jurusan Keperawatan Ns. Lutfatul Latifah, S.Kep, M.Kep, Sp.Mat menyampaikan rasa bangga dan bersyukur dengan pencapaian ini. “Tentunya saya sebagai Ketua Jurusan merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT dan bangga kepada mahasiswa, yang sekarang telah menjadi alumni, atas prestasi ini. Saya harap di periode-periode mendatang, nilai rata-rata akan terus lebih baik dan kelulusan tetap 100%”.

Selamat berkarya untuk semua alumni, dan selamat belajar untuk mahasiswa Jurusan Keperawatan.

Maju Terus, Pantang Menyerah!