layout

wide boxed

direction

ltr rtl

style

light dark

skins

default alimbalmarina somnambula juicy spoonflower goats nutricap keratin vit courtly attire mondrian sage walking by

bg pattern

1 2 3 4 5 6 7 8

bg image

1 2 3 4 5 6 7 8

Peningkatan Kerjasama Jurusan Keperawatan dan Emilio Aguinaldo College

Peningkatan Kerjasama Jurusan Keperawatan dan Emilio Aguinaldo College
18 Dec

Peningkatan Kerjasama Jurusan Keperawatan dan Emilio Aguinaldo College

Kunjungan Kerjasama ke Emilio Aguinaldo College, Filipina

Dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan institusi luar negeri, Jurusan Keperawatan melakukan kunjungan penjajakan ke Emilio Aguinaldo College of Nursing, Filipina. Kunjungan dilakukan pada tanggal 5 dan 6 Desember 2019 diantaranya Dekan FIKES Dr. Saryono, Mkes, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Schum. Budi Aji, Mkes, dan Koordinator Kelas Internasional Keperawatan Dian Susmarini, MN.

Pada hari pertama, dilakukan kunjungan ke Manila Med Hospital dan Philippines Orthopedic Center. Dua rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit sentral, dan RS Ortopedik ini merupakan RS rujukan dari seluruh Filipina. Tujuan dari kunjungan rumah sakit ini adalah untuk melihat kemungkinan mahasiswa FIKes Unsoed untuk praktik clinical exposure atau profesi di sana.

Pada hari ke dua, perwakilan dari FIKES ini diterima oleh President college yaitu Jose Paulo E Campos, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ellen Salac dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Dr. Lorenzo C Lorenzo. Diskusi difasilitasi oleh Dekan College of Nursing, Dr. Jerry Manlapaz dan Fatima Tenorio dengan membahas kemungkinan aktifitas kerjasama. Hasil dari diskusi adalah penandatanganan Memorandum of Agreement untuk student exchange yang akan dimulai pada tahun depan.

Setelah diskusi, dilakukan pula kunjungan ke San Lazaro Hospital yang merupakan rumah sakit pusat untuk penyakit menular. Perwakilan FIKes juga diperkenalkan pada pusat pelayanan kesehatan primer di Metro Manila.

Diharapkan aktifitas yang telah disepakati dan masih akan didiskusikan lebih jauh ini akan dapat terealisasi pada tahun 2020 untuk kelas internasional dan kelas reguler.