layout

wide boxed

direction

ltr rtl

style

light dark

skins

default alimbalmarina somnambula juicy spoonflower goats nutricap keratin vit courtly attire mondrian sage walking by

bg pattern

1 2 3 4 5 6 7 8

bg image

1 2 3 4 5 6 7 8

Penerimaan Studi Banding Kelas Internasional

Penerimaan Studi Banding Kelas Internasional
18 Apr

Penerimaan Studi Banding Kelas Internasional

Sebagai bentuk dukungan dan kebersamaan dalam peningkatan penyelenggaraan pendidikan keperawatan di Indonesia, Jurusan Keperawatan FIKES Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menerima tamu kegiatan studi banding dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta tentang penyelenggaraan kelas internasional. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 12 April 2021 secara daring.

 

Kegiatan tersebut berisi paparan ‘Landasan penyelenggaraan kelas internasional’ oleh Dekan FIKES Unsoed, Prof. Dr. Saryono, SKp, MKes dan ‘Teknis penyelenggaraan kelas internasional’ oleh Koordinator kelas internasional keperawatan Dian Susmarini, MN. Pimpinan Jurusan Keperawatan juga menjadi narasumber pada acara tersebut, yaitu Ketua Jurusan Keperawatan Mekar Dwi Anggraeni, PhD; Wakil Jurusan Keperawatan Asep Iskandar, MKep,Sp.Kep.Kom; dan Ketua Prodi Profesi Yunita Sari, PhD. Hadir pada acara tersebut adalah Dekan dan jajaran wakil dekan Fikes Unsoed, dan Wakil Dekan bidang kemahasiswaan Fikes Unisa, jajaran pimpinang jurusan dan staf dosen.

 

Acara tersebut memberikan gambaran situasi, peluang dan rancangan strategi dalam menghadapi perubahan sistem pembelaran dan penyelenggaraan terkait dengan adanya pandemi dan perubahan kebijakan pendidikan keperawatan di Indonesia. Diharapkan penyelenggaraan kelas internasional dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan mampu merambah dunia kerja dan pendidikan internasional.

 

Bersama Unsoed, Maju Terus Pantang Menyerah!