Partisipasi Jurusan Keperawatan Unsoed dalam HUT PPNI ke 43

Partisipasi Jurusan Keperawatan Unsoed dalam HUT PPNI ke 43
10 Mar

Partisipasi Jurusan Keperawatan Unsoed dalam HUT PPNI ke 43

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id, rab 10/03/2017] Hari sabtu tanggal 4 Maret DPD PPNI Kab Banyumas memperingati hari ulang tahun PPNI ke 43 yang jatuh pada 17 Maret. PPNI merupakan wadah profesi perawat tingkat nasional lahir pada tahun 1947. Pada usia yang semakin matang ini PPNI mendorong anggotanya untuk meningkatkan perannya dalam menurunkan kesenjangan pelayanan kesehatan, dan memudahkan akses dan kesamaan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Acara ini dilaksanakan tiap tahun dengan tema yang berbeda-beda dan menjadi ajang perawat dari institusi pendidkan dan pelayanan untuk berkumpul. Sekitar 1000 peserta dari 14 Dewan Pengurus Komisariat hadir di GOR Satria Purwokerto sejak pukul 6 pagi. Tema HUT pada tahun ini adalah kekeluargaan antar anggota PPNI. Kegiatan yang diadakan antara lain jalan sehat, lomba volley dan tenis meja. Lalu Jurusan Keperawatan Unsoed dimana?

Ternyata tim Unsoed mengirimkan perwakilannya ke cabang bola volley dan tennis meja putra, dan lainnya di jalan sehat. Tim tennis meja putra berhasil meraih juara 2. Selamat.

Yang terpenting dari acara HUT ini adalah di tengah kesibukan perawat melaksanakan pekerjaan mulianya memberikan perawatan kepada pasien, sesame perawat memiliki kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang terus dipelihara.

Selamat HUT PPNI untuk seluruh perawat Indonesia!