Lokakarya Peninjauan Kurikulum 2018

Primary tabs

Lokakarya Peninjauan Kurikulum 2018
08 Jun

Lokakarya Peninjauan Kurikulum 2018

[keperawatan.fikes@unsoed.ac.id] Sebagai bentuk penjaminan mutu pendidikan keperawatan, Jurusan Keperawatan FIKES Universitas Jenderal Soedirman melaksanaka lokakarya peninjauan kurikulum. Pada kesempatan itu diundang pakar kurikulum yaitu Ir. Endrotomo pakar KKNI pendidikan tinggi dari Institut Teknologi Surabaya, pakar penjaminan mutu Dra. Yulia Sistina, PhD dari Kendali Mutu Pusat Unsoed dan diundang pula perwakilan bidang kurikulum AIPNI.


Ir. Endrotomo pakar KKNI pendidikan tinggi dari Institut Teknologi Surabaya

Lokakarya ini membahas tentang KKNI sebagai penyegaran untuk tenaga pendidik Jurusan Keperawatan dan sebagai dasar untuk meninjau kurikulum yang telah dilaksanakan. Kesesuaian antara kurikulum dan KKNI sangat diperlukan agar bisa menghasilkan lulusan yang sesuai dengan levelnya. Dan lebih pentingnya adalah memberikan branding terbaik untuk lulusan kami.

Dalam merancang kurikulum, tidak akan terlepas dari upaya penjaminan mutu baik mutu penyelenggaraan pendidikan ataupun mutu lulusan. Dra. Yulia Sistina, PhD menyampaikan pentingnya penjaminan mutu dan langkah dalam menjamin mutu penyelenggaraan pendidikan di Unsoed. Diskusi tersebut memberi motivasi kepada dosen untuk meningkatkan layanan pendidikan di jurusan.


Dra. Yulia Sistina, PhD dari Kendali Mutu Pusat Unsoed

Dari peninjauan ini maka dihasilkan dokumen perbaikan kurikulum yang dicatat dalam berita acara peninjauan kurikulum dan diberlakukan untuk angkatan tahun 2018.