layout

wide boxed

direction

ltr rtl

style

light dark

skins

default alimbalmarina somnambula juicy spoonflower goats nutricap keratin vit courtly attire mondrian sage walking by

bg pattern

1 2 3 4 5 6 7 8

bg image

1 2 3 4 5 6 7 8

Keluarga Alumni Keperawatan Unsoed Peduli Satria COVID-19 dan Mahasiswa Keperawatan Unsoed

Keluarga Alumni Keperawatan Unsoed Peduli Satria COVID-19 dan Mahasiswa Keperawatan Unsoed
11 May

Keluarga Alumni Keperawatan Unsoed Peduli Satria COVID-19 dan Mahasiswa Keperawatan Unsoed

Para Satria COVID-19 menerima donasi melalui Kaluarga Alumni Keperawatan Unsoed

Purwokerto - Alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan merupakan amunisi dan proteksi utama dalam melakukan perawatan kepada pasien. Kelangkaan APD pada kondisi pandemi COVID-19 tak hanya berisiko bagi diri tenaga kesehatan sendiri tetapi juga pasien dan masyarakat luas. Sebagai bentuk kepedulian profesi dan kemanusiaan, Keluarga Alumni Keperawatan Unsoed membuka donasi APD bagi para satria COVID-19 di wilayah Banyumas dan sekitarnya. Satria COVID-19 merupakan para tenaga kesehatan baik di instansi rumah sakit, puskesmas, dan pelayanan kesehatan lainnya. Selain menggalang dana untuk para satria COVID-19, Keluarga Alumni Keperawatan Unsoed juga menggalang donasi untuk para mahasiswa Keperawatan Unsoed. Terhitung sejak 21 Maret 2020 penggalangan dilakukan, sudah terkumpul dana sebesar Rp 17.700.000.

Para donatur berasal dari berbagai latar belakang meliputi alumni, dosen, mahasiswa, lembaga, maupun pribadi.  Program ini juga bekerjasama dengan platform tagdoctors yg dikelola oleh alumni Unsoed dan KA Unsoed pusat. Dana yang terkumpul dialokasikan dalam bentuk APD seperti hazmat, goggles, face shield, masker N95, masker bedah, dan vitamin. Jumlah APD yang sudah didonasikan terdiri dari hazmat 58 pcs, goggles 80 pcs, face shield 70 pcs, masker N95 20 pcs, masker bedah 200 pcs, dan vitamin C sebanyak 1230 tablet. Pengadaan APD hazmat diserahkan kepada produsen yang juga khusus memproduksi APD untuk keperluan donasi yaitu UKM “Kaos Ngapak Purwokerto” hasil bentukan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Unsoed.

Ketua Alumni Cecep Tri Wibowo, S.Kep.,M.Sc. saat dihubungi mengatakan “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kondisi pandemi saat ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi para Satria COVID-19 di wilayah Banyumas dan sekitarnya serta mahasiswa Keperawatan Unsoed.” Penyaluran donasi tahap 1 sudah dilakukan pada periode April-Mei 2020. Instansi penerima adalah ke ICU RSUD Prof. Dr. Margono Soeokarjo Purwokerto, RSUD Banyumas, RSUD Ajibarang, ICU RSUD Dr. R. Geoeteng Taroenadibrata, BP4 Paru Purwokerto, Puskesmas Sumbang 1, Puskesmas Baturraden II, Puskesmas Sokaraja II, dan Puskesmas Sumbang II. Donasi juga diberikan kepada delapan mahasiwa Keperawatan Unsoed, setiap mahasiswa mendapatkan nominal sebesar Rp 300.000. Penerima donasi APD mengatakan APD sangat bermanfaat dalam pelayanan kesehatan khususnya upaya penanganan COVID-19 ini. Mahasiswa penerima donasi juga mengatakan bahwa donasi sangat bermanfaat mengingat saat ini mahasiswa sangat membutuhkan fasilitas kuliah dalam jaringan (daring). Ketua Jurusan dan segenap civitas akademika menyambut baik dan mendukung program kegiatan Keluarga Alumni Keperawatan Unsoed ini dan berharap program ini berkelanjutan membantu para Satria COVID-19 dan mahasiswa Keperawatan Unsoed.

Keluarga Alumni Keperawatan Unsoed mengucapkan terima kasih teramat dalam kepada para donatur yang sudah mempercayakannya kepada kami. Donasi untuk para Satria COVID-19 masih dibuka sampai dengan pandemi COVID-19 berakhir sehingga Keluarga Alumni Keperawatan Unsoed sampai saat ini masih menerima donasi dari semua komponen masyarakat. Semangat bermanfaat untuk semua.

By: Ade Sutrimo dan Lita Heni Kusumawardani