layout

wide boxed

direction

ltr rtl

style

light dark

skins

default alimbalmarina somnambula juicy spoonflower goats nutricap keratin vit courtly attire mondrian sage walking by

bg pattern

1 2 3 4 5 6 7 8

bg image

1 2 3 4 5 6 7 8

Angkat Sumpah Ners Angkatan XVII Periode Maret 2017

Primary tabs

Angkat Sumpah Ners Angkatan XVII Periode Maret 2017
17 Mar

Angkat Sumpah Ners Angkatan XVII Periode Maret 2017

[keperawatan.fikes.unsoed.ac.id, Rab, 15/03/17] Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan kembali meluluskan Ners, kali ini periode angkatan XVII Tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan bangsa. Keberadaan tenaga kesehatan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup yang sehat di masyarakat, khususnya melalui pelayanan kesehatan yang berkualitas. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas Drs. Sigit Wibowo Dwi Nugroho, MM dalam Angkat Sumpah Ners Angkatan XVII Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (Fikes) Unsoed.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas juga berpesan kepada Ners baru untuk selalu bersikap profesional dalam menjalankan tugas-tugas nantinya sebagai Ners.  “Kembangkan kemampuan empati dan komunikasi, karena hal tersebut menjadi bekal yang berharga dalam memberikan pelayanan kepada pasien yang membutuhkan, serta jangan pernah berhenti untuk belajar mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki. Insya Allah, dengan semangat untuk selalu berusaha lebih baik, akan selalu ada jalan dan kesempatan untuk melakukan kebaikan melalui pengetahuan yang dimiliki”, harap Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Humas.

Prosesi Pengucapan Sumpah Janji Ners Angkatan XVII dipimpin oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI Propinsi Jawa Tengah yang diwakili Ketua Majelis Kode Etik Keperawatan Arwani, SKM, BN (Hons), MN dan ditirukan oleh  27 orang ners baru. Hadir juga dalam acara ini Dekan beserta Para Wakil Dekan Fikes, Ketua Jurusan Keperawatan Fikes, Ketua Program Profesi,  Ketua PPNI Kabupaten Banyumas, para dosen, para mitra pendidikan Profesi Perawat dan tamu undangan.

Dekan Fikes Dr. Warsinah Apt., M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan memperoleh gelar Ners, dan berharap dengan gelar barunya dapat membawa manfaat baik pribadi, keluarga, bangsa dan negara. “Proses pembelajaran di Jurusan Keperawatan baik melalui perkuliahan, praktek klinis, maupun ekstra kurikuler semoga menjadi bekal ketika terjun di masyarakat yang penuh tantangan dan persaingan. Semoga Ners baru, menjadi pribadi yang memiliki sikap jujur, disiplin, handal, dan pantang menyerah yang merupakan jejak-jejak yang ditinggalkan oleh Jenderal Soedirman”, ungkap Dekan.

Pada periode angkat sumpah Ners kali ini tercatat sebagai lulusan terbaik pertama atas nama Deulis Marliani, S.Kep.Ners dengan IPK 3,97, dan untuk terbaik kedua atas nama Endah Atmawati, S.Kep.Ners dengan IPK 3,94. Sedangkan Wawan Setiawan, S.Kep.Ners sebagai terbaik ketiga dengan IPK 3,92. Ketiganya mendapat piagam penghargaan dan plakat dari Dekan Fikes.

Pada kesempatan tersebut Ners baru, memberikan kenang-kenangan yang diterima Ketua Jurusan Keperawatan Fikes Unsoed.