layout

wide boxed

direction

ltr rtl

style

light dark

skins

default alimbalmarina somnambula juicy spoonflower goats nutricap keratin vit courtly attire mondrian sage walking by

bg pattern

1 2 3 4 5 6 7 8

bg image

1 2 3 4 5 6 7 8

45 Ners Muda Angkatan XXV Prodi Profesi Ners Fikes Unsoed, Diambil Sumpahnya!

45 Ners Muda Angkatan XXV Prodi Profesi Ners Fikes Unsoed, Diambil Sumpahnya!
16 Apr

45 Ners Muda Angkatan XXV Prodi Profesi Ners Fikes Unsoed, Diambil Sumpahnya!

Di tengah situasi pandemi yang masih terjadi, Prodi Ners Jurusan Keperawatan Universitas Jenderal Soedirman melangsungkan acara pengangkatan sumpah bagi Ners Muda Angkatan XXV, bertempat di Gedung Aula Dekanat Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan (FIKes) UNSOED, Acara tersebut dilakukan secara daring melalui live streaming di zoom dan youtube.

Tantangan yang dihadapi di masa depan bagi seorang profesional adalah menegakkan kompetensi. Kualifikasi yang sudah dimiliki dalam hal ini melalui pendidikan formal di perguruan tinggi hanya akan menjadi sebatas potensi belaka, manakala kurang atau belum optimal dalam implementasinya di Dunia kerja. Perawatan kesehatan, baik dalam proses pengobatan maupun pemulihan pada pasien, sesungguhnya sebuah kerja- kerja kemanusiaan, yang membutuhkan komitmen besar sekaligus dinamika interaksi dengan semua pihak yang berkepentingan dalam penyediaan layanan kesehatan kepada pasien. Hal tersebut disampaikan Rektor dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua LP3M Ir. Suprayogi M.Sc.,Ph.D dalam acara Angkat Sumpah Profesi Ners, Kamis (08/4). Lebih lanjut Rektor mengajak para ners yang baru saja mengangkat sumpah ini, untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kompetensi dalam mutu asuhan keperawatan secara utuh, menyeluruh, terpadu dan  berkelanjutan. “Kami percaya, para ners ini juga menjadi bagian dari usaha-usaha mempromosikan nilai-nilai kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup sebagai mekanisme edukatif  bagi pasien. Tidak hanya itu, kami meyakini para ners juga untuk kiranya selalu meletakkan integritas dan moralitas sebagai pilar norma dalam pelaksanaan tugas-tugas profesionalnya”.

Acara Angkat Sumpah Ners Angkatan XXV kali ini Juga dihadiri oleh Dekan Fikes Unsoed,  Prof. Dr. Saryono, SKp, MKes. Ketua Jurusan Keperawatan FIKES Unsoed   Ns. Mekar Dwi Anggraeni, PhD. Ketua Prodi Profesi Ners  Ns. Yunita Sari, PhD. serta Perwakilan dari DPW PPNI Jawa Tengah Ns. Suprijadi, S.Kep. dan Perwakilan dari DPD PPNI Kab. Banyumas Ns. Wiwik Priyatin, S. Pd., S.Kep., MM.

Tercatat 16 Ners baru dengan IPK 4.00, dari 45 Ners yang mengikuti acara Smpah Ners kali ini. Acara tersebut disambut hangat dan haru oleh seluruh warga Fikes Unsoed.

Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!